Friday, March 4, 2011

Kantor Bupati Yahukimo Dibakar Massa

JAYAPURA, KOMPAS.com - Kantor Bupati Yahukimo, Papua, Kamis (3/3/2011) sekitar pukul 21.00 WIT dibakar oleh massa. Pembakaran ini diduga dipicu oleh massa pendukung pasangan calon bupati/wakil bupati yang tidak puas dengan keputusan Mahkamah Konstitusi dalam putusan sengketa pemilihan kepala daerah Kabupaten Yahukimo.

Kabid Humas Kepolisian Daerah Papua Komisaris Besar Wachyono, di Jayapura, Kamis (3/3/2011), membenarkan pembakaran kantor Bupati Yahukimo. Seorang pegawai Bank Papua dilaporkan terluka terkena anak panah dalam peristiwa itu .

Mahkamah Konstitusi (MK) dalam putusannya, Kamis (3/3/2011) menolak gugatan perselisihan sengketa pemilu kep ala daerah Kabupaten Yohukimo Papua yang diajukan dua pasangan calon Abock Busup/Isak Salak dan Didimus Yahuli/Welhelmus Lokon. Gugatan pemohon dinilai tidak terbukti menurut hukum.

"Dengan demikian, MK menetapkan pasangan Ones Pahabol/Robby Longkutoy sebagai Bupati dan wakil Bupati Yahukimo terpilih. Benar ada pembakaran namun persisnya saya belum tahu karena masih di Jakarta," ungkap Robby yang dihubungi via telepon selulernya.


Source: http://regional.kompas.com