Friday, August 26, 2011

400 TNI Diberangkat ke Papua

JAMBI - Sebanyak 400 orang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berasal dari Korem 142 Garuda Putih (Gapu) akan diberangkatkan ke Papua. Hal ini disampaikan oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Soewarno Widjonarto S. Sos MM Msc, Selasa (24/8) pagi. Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya tersebut adalah untuk memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS di jajaran Korem 042/Garuda Putih.

Widjonarto, mengatakan, selain memberikan arahan kepada anggota Korem 042/Gapu, ia juga memberi arahan untuk anggota TNI yang akan diberangkatkan ke Papua, harus giat berlatih, dan anggota juga harus disiplin.

“Dalam waktu dekat, Insa Allah anggota Korem 042/Gapu, akan diberangkatkan ke Papua, untuk melakukan tugas,”Katanya.

Ditanya berapa jumlah anggota yang akan diberangkatkan,? Widjonarto mengatakan, “Anggota yang akan diberangkatkan, sekitar empat ratus anggota,”terangnya.

Lebih lanjut, Kata Widjonarto, sebelum diberangkatkan ke Papua, Anggotanya telah dilatih di Batu Raja. “Sekitar 900 lebih anggota yang ikut berlatih di Batu Raja Tersebut, hanya saja yang akan diberangkatkan hanya 400 anggota saja,”Tukasnya.(fth)

sumber; http://www.jambiekspres.co.id