Tuesday, August 2, 2011

KPU Tambrauw Tunda Pleno Hasil Pemilukada

SORONG - Rapat pleno penghitungan suara hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Tambrauw Provinsi Papua Barat yang dijadwalkan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tambrauw di Sausapor pada hari ini Selasa, (2/8) ditunda. Ketua KPU Tambrauw, Petrus Henri Irianto mengatakan, penundaan itu semata karena tidak semua anggota KPU hadir dalam sidang pleno.

Petrus menjelaskan anggota KPU Tambrauw hingga Senin (1/8) masih berada di Manokwari usai menghadiri rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Papua Barat. Melalui telepon selulernya kata dia, sedianya ia dan anggotanya sudah berada di Tambrauw. Karena penerbangan maskapai Sriwijaya Air tertunda, rapat pleno akhirnya molor.

“Tapi Sriwijaya tadi (kemarin) tidak terbang dari Makassar, makanya kami sampai saat ini masih tertahan di Manokwari. Padahal tiket sudah ditangan. Kita usahakan naik Susi Air tapi tidak bisa juga,”terang Petrus.

Petrus membantah jika ada faktor tekanan dari salah satu calon atau karena tekhnis lainnya. Kata dia, penundaan sidang pleno KPU Tambrauw semata-mata karena alasan penerbangan. “ Oh, tidak, tidak ada, sebabnya hanya karena kita terhalang penerbangan," tukasnya.

Terkait hasil Pemilukada Kabupaten Tambrauw yang diikuti 4 pasangan kandidat, ketua KPU Tambrauw mengaku belum bisa memberikan gambaran hasil perolehan suara sementara karena jangan sampai pernyataannya justeru menimbulkan gejolak di tengah masyarakat Tambrauw. (ros/awa/jpnn)

Sumber; http://www.jpnn.com