Tuesday, April 13, 2010

Penembak Misterius Beraksi di Papua

Pelaku juga membakar sejumlah kendaraan proyek berupa alat berat dan mobil.

VIVAnews - Aksi penyerangan dan penembakan kembali terjadi di Mulia Puncak Jaya Papua, Selasa (13/4) sekitar pukul 10.00 WIT, tepatnya di Distrik Mewoluk 8 KM dari Mulia.

Penembakan dilakukan oleh orang kelompok tak dikenal. Informasinya satu orang tewas dan sejumlah kendaraan proyek berupa alat berat dan mobil Mitsubhisi Strasa dibakar para pelaku.

Wakil Kapolres Puncak Jaya, Komisaris Jefrry ketika dikonfirmasi via telepon selulernya membenarkan peristiwa penyerangan dan penembakan itu.

“Kami mendapat laporan bahwa ada aksi penyerangan terhadap sejumlah\ pekerja PT Moderen, yang sedang mengerjakan jalan Distrik Mewoluk,’’ ucapnya.

“Informasi yang kami peroleh selaian ada yang tewas dibunuh, kendaraan proyek berupa alat berat dan kendaraan mobil dibakar,’’ tukasnya.

Mengenai identitas korban, sambungnya, hingga saat ini belum diketahui dan pihaknya saat ini masih menuju lokasi penyerangan bersama Densus 88 Polda Papua.

“Saya saat ini masih dikendaraan menuju lokasi, sementara informasi itu dulu ya, karena signal sudah mulai lemah,’’ ujar Jefri kepada VIVAnews.

Sumber: nasional.vivanews.com