Sunday, April 4, 2010

BMP Puncak Papua Telah Terbentuk

NABIRE – Barisan Merah Putih (BMP) terus membentuk badan pengurusnya di tingkat kabupaten. Rabu (31/3) lalu, badan pengurus BMP Kabupaten Puncak Papua juga telah terbentuk. Sehari setelah pembentukan badan pengurus BMP kabupaten induknya, Puncak Jaya.

Dikatakan koordinator BMP untuk wilayah Pegunungan Tengah, Ny. Wati Kogoya, pembentukan pengurus BMP Puncak Papua dilakukan di Mulia, ibukota Kabupaten Puncak Jaya. Hal ini dilakukan karena terkendala transportasi untuk menuju Puncak Papua.

“Rakyat, para kepala suku, dewan adat dari Puncak Papua datang ke Mulia. Ada sekitar 28 orang perwakilan yang datang, dan akhirnya pada Rabu (31/3) telah dibentuk badan pengurus BMP Kabupaten Puncak Papua. Kegiatan berhalan lancer,” ujar Ny. Wati Kogoya melalui sambungan teleponnya kepada media ini.

Ditegaskan Ny. Wati, berbagai elemen di Puncak Papua menyambut dengan suka cita kehadiran BMP di Puncak Papua.

Salah seorang anak tokoh pejuang merah putih Kabupaten Puncak, Frengky Murib, mengatakan, tanggal 31 Maret 2010 lalu Puncak Papua telah melengkapi BMP. Yakni dengan telah terbentuknya badan pengurus BMP Puncak Papua.

“Kami bersyukur kepada Tuhan dan kami secara resmi menerima dan melengkapi BMP di Tanah Papua ini,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, Puncak Papua yang merupakan daerah tertinggal, diharapkan kehadiran BMP bisa memberikan sumbangsihnya. Keberadaan BMP diharapkan bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah dan elemen yang ada untuk turut serta mengkangkat harkat dan martabat rakyat di Puncak Papua. (ros)


Source: Papua Pos Nabire